Batman Begins - Diagonal Resize 2

Kamis, 24 September 2015

Manajemen Media Massa V

5th

Bagian pemasaran perusahaan media massa terdiri dari beberapa bagian, yaitu sirkulasi (yang diutamakan adalah nilai beritanya dan bahasa), iklan (yang diutamakan adalah pembagian segmen, demografi, rating and share, regulasi, kode etik, pemodal atau orang yang ingin mengiklankan produk atau jasanya.), dan intelektual (yang diperhatikan adalah tingkat selektifitas, editor yang kuat, syarat ketat dan jelas, dan falsifikasi).

Ada beberapa nilai berita yang diutamakan, yaitu akurasi, kelengkapan, up to date, berimbang (kesetaraan), independen, dan cover both side (belum tentu berimbang).

Falsifikasi adalah istilah menjelaskan dan menyangkal penemuan sebelumnya.

Ada lima pertimbangan dasar untuk pemasaran, yaitu
1. Mutu produk (mulai dari konten, bahan, kejelasan tampilan audio maupun visualnya).
2. Harga dan manfaat produk.
3. Saingan atau subtitusi dari produk.
4. Survey kebutuhan pasar.
5. Tingkat ekonomi konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar